Aroma GAYO Coffee


Wilayah Gayo berada di tengah provinsi  Aceh dengan ketinggian sangat ideal untuk tanaman kopi arabika yakni 1200 dpl serta di bagian timur kota Takengon terbentang Danau Lut Tawar. Berada di tengah hutan tropis Sumatera dan bersinggungan dengan kawasan ekosistem Leuser dan wilayah deretan pegunungan Bukit Barisan yang membentang Sumatera.

Mulanya Belanda membawa kopi ke Takengon dimulai pada tahun 1908 dan kemudian Belanda menjadikan kopi sebagai komoditas ekspor. Saat ini budidaya tanaman kopi sudah banyak dikembangkan oleh masyarakat yang ada di dataran tinggi Gayo dengan luas lahan perkebunan kopi 94.800 hektare.

Kopi Arabika Gayo memiliki aroma dan cita rasa yang khas dengan perisa (flavor) yang komplek serta kekentalan yang baik dibandingkan dari negara lain. Kopi Arabika Gayo merupakan kopi khusus (specialty) dengan skor cupping test di atas 80 yang kini telah diakui dunia. Beraneka sajian kopi arabika pilihan terbaik dari dataran tinggi Gayo diproses oleh roaster terbaik kami hingga tercipta cita rasa sempurna dan kemewahan setiap saat menikmati Kopi Arabika Gayo.

Adapun produk - produk yang kami hasilkan

1. Kopi Luwak 
Original Civert Coffee
Kemasan kotak: isi 250 gram
Rp. 300.000,-








Luwak atau lengkapnya musang luwak senang sekali mencari buah-buahan yang cukup baik dan masak termasuk buah kopi sebagai makanannya. Dengan indera penciumannya yang peka, luwak akan memilih buah kopi yang betul-betul matang optimal sebagai makanannya dan setelahnya biji kopi yang masih dilindungi kulit keras dan tidak tercerna akan keluar bersama kotoran luwak. Hal ini terjadi karena luwak memiliki sistem pencernaan yang sederhana, sehingga makanan yang keras seperti biji kopi tidak tercerna.Biji kopi seperti ini telah difermentasikan secara alami di dalam sistem pencernaan luwak. Biji kopi dalam kotoranini kemudian dipunguti, dicuci, dijemur, dikupas kulit keras/ kulit arinya yang merupakan bahan baku bubuk kopi luwak.

2. Peaberry

                                                Peaberry Coffee
                                               Kemasan kotak: isi 250 gram
                                              Rp. 160.000,-







Peaberry atau sering disebut biji kopi jantan, biji kopi lanang maupun biji kopi tunggal. Maksud dari biji tunggal disini adalah di dalam 1 buah kopi hanya terdapat 1 biji dimana pada umumnya terdapat 2 biji. Biji kopi Peaberry berasal dari proses seleksi yang ketat dimana biji kopi reguler dipisahkan dari Peaberries.

3. Arabika Spesial
Arabika Spesial
Kemasan kotak: isi 250 gram
Rp. 135.000,-








Merupakan biji kopi pilihan yang membutuhkan perlakuan khusus dari cara penangananya atau pengolahannya mulai dari proses awal sampai dengan proses akhir.

4. Long Berry
                                               Long Berry
                                              Kemasan kotak: isi 250 gram

                                             Rp. 115.000,-













Longberry merupakan salah satu varietas Kopi Arabika dimana biji buah yang dihasilkan lebih besar.

5. Arabika Blend
Arabika Blend
Kemasan kotak: isi 250 gram
Rp. 80.000,-








Arabika Blend adalah hasil dari campuran biji kopi pilihan yang didatangkan dari perkebunan kopi di sekitar Danau Lut Tawar, perkebunan kopi di daerah pegunungan dan perkebunan kopi disekitar lereng gunung Merapi.

2 comments:

 
Blogger Theme by IdBlogDesign. Diberdayakan oleh Blogger.